Uncategorized

Aturan Baru Sepakbola

Selain eksekusi penalti, terdapat beberapa pasal lagi yang mengalami perubahan dan disahkan IFAB selaku badan yang mempunyai otoritas soal aturan permainan. Dan jika ada pemain yang dapat kartu merah, maka ia langsung dikeluarkan dalam pertandingan.

Dengan berjalan melalui sisi terdekat luar lapangan, proses pergantian pemain bakal berlangsung lebih cepat. Berdasarkan FIFA, filosofi dari petunjuk terbaru ini adalah buat mempromosikan kreatifitas dalam futsal dan mendorong perkembangan teknis pemain. Pada pertengahan abad ke-19, ada berbagai cara untuk menyusun “hukum” resmi bolakaki di Inggris. Hukum yang saat ini tena berlaku, merupakan hukum dalam disahkan oleh The FA (Asosiasi Sepak bola wilayah Inggris) pada tahun 1863. Hukum asli sangat dipengaruhi oleh Aturan Cambridge dan pada perkembangannya mendapat pengaruh cukup besar dari Aturan Sheffield.

Seiring waktu Laws of the Game telah diamendemen dan diawasi oleh IFAB (International Football Association Board). Dengan menerapkan lima pergantian dalam satu pertandingan, TIMORE berharap bisa meringankan ketentuan fisik pemain dan membuat kemungkinan terhindar dari cedera semakin besar. “Namun, tuk menghindari gangguan pada pertandingan, setiap tim hanya akan memiliki tiga peluang untuk melakukan pergantian; penggantian juga dapat dilakukan di fase pertama. ” Dalam sebuah pertandingan sepak bola regular terdiri dari dua bagian atau periode. Dimana tiap-tiapo periode berdurasi 45 waktu dengan tambahan 15 waktu sebagai waktu istirahat dalam pertengahan babak.

Dan ketika para pemain mendapatkan kartu baik itu kartu kuning maupun kartu merah jadi mendapatkan sebuah sangsi hukuman yang telah di tentukan oleh FIFA. Peraturan tersebut diyakini bisa meminimalisir cara sebuah tim untuk mengulur waktu saat terjadi pergantian pemain.

Penjaga gawang dilarang bergerak di garis gawang atau menyentuh asas gawang sebelum tendangan penalti diambil. Apabila wasit lengah dalam memimpin pertandingan, diana tersebut tetap akan dibatalkan jika pada penyelidikan lanjutan terbukti gol itu menyentuh tangan sang pemain.